Lifestyle_No_Product_Mom_and_Baby_O16A4893

 

Mengapa Botol Susu Dr. Brown’s Direkomendasikan oleh Para Dokter Anak?

 

Cerita ini dimulai dari kejadian dimana sepasang orangtua dengan keadaan lelah dan bayi mereka yang baru lahir duduk di depan meja dokter, menceritakan beberapa gejala. Tangisan tanpa henti, gas di dalam perut, muntah. Kedua orangtua ini tidak dapat menemukan solusi; tidak ada cara yang berhasil, dan mereka membutuhkan bantuan. Dan dokter tersebut merekomendasikan botol susu Dr. Brown’s. Orangtua, dokter anak, dan juga Dr. Brown’s memiliki tujuan yang sama yaitu: Membantu si Kecil. Dari kegiatan menyusui yang nyaman hingga bayi dapat tidur nyenyak.

Internal Vent System Anti-Kolik

“Sedotan” kecil yang ada di dalam botol susu Dr. Brown’s adalah sebuah “reservoir” atau “pipa” yang telah terbukti secara klinis dapat mengurangi gejala kolik, seperti muntah, sendawa, dan masuk angin. Internal vent system bekerja dengan memisahkan udara dan cairan di dalam botol, serta mengeliminasi tekanan dan gelembung udara. Tidak adanya angin di dalam susu berarti tidak adanya angin di dalam perut bayi, dan berkurangnya masalah ketika menyusui.
 
Sebuah penelitian yang dilakukan pada bayi-bayi yang mengalami kolik di U.K., para ibu memilih botol susu Dr. Brown’s untuk mengurangi gejala kolik.
  • 75% ibu yang beralih ke botol susu Dr. Brown’s melihat adanya perkembangan positif mengenai gejala kolik.
  • Lebih dari 1/3 dari mereka mengatakan adanya perkembangan hanya dalam satu kali penggunaan.
  • Lebih dari setengahnya melihat adanya perkembangan kurang dari 3 kali penggunaan. Jauh lebih cepat dibandingkan dengan botol lain.
Dalam penelitian lain dengan para pakar kesehatan di U.K., para peneliti setuju bahwa botol susu Dr. Brown’s merupakan pilihan pertama untuk mengurangi gejala-gejala kolik.
 
Tidak hanya itu, internal vent system yang terdapat pada botol susu Dr. Brown’s juga memiliki benefit lain, yaitu:

1. Maintain Vitamin

Udara dapat menghancurkan vitamin dan nutrisi di dalam susu, mengakibatkan susu kehilangan nilai gizinya. Semakin banyak udara yang bercampur dengan susu, semakin cepat vitamin di dalam susu akan menurun. Karena internal vent system dapat mengeliminasi gelembung udara di dalam susu, maka hal ini mengurangi dampak negatif yang dimiliki oleh udara terhadap cairan.

2. Memberikan pengalaman minum senyaman payudara

Botol susu Dr. Brown’s dapat mengurangi tekanan yang terjadi ketika bayi mengisap susu. Karena itu, cairan susu dapat keluar secara perlahan dan stabil ketika botol susu dimiringkan; ditambah dengan gerakan mengisap ketika bayi minum susu, hal ini akan membuat aliran susu keluar seperti ketika bayi sedang mengisap pada payudara ibu. Maka dari itu, dengan menggunakan botol susu Dr. Brown’s dapat mengurangi risiko bayi menjadi bingung puting.

3. Membantu bayi tidur lebih nyenyak

Bayi dengan kondisi perut yang penuh dengan gas akan mengalami kesulitan untuk tertidur. Biasanya, bayi yang sering mengonsumsi susu akan memicu keadaan ini. Semakin banyak udara yang tertelan ketika bayi minum susu, semakin besar kemungkinan adanya gas di dalam perut bayi. Tipe botol yang Anda gunakan dapat menjadi penyebab udara masuk ke dalam perut bayi. Maka dari itu penting untuk menggunakan botol susu yang dapat memisahkan jalur udara dan cairan. Internal vent system yang terdapat didalam botol susu Dr. Brown’s, bekerja secara efektif mengeliminasi udara dan mengurangi adanya gas di dalam perut bayi. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi si Kecil terbangun ketika tidur hanya karena rasa sakit pada bagian perutnya.
Apa itu Dr. Brown's Options™ Bottle?
Lifestyle_Breastfeeding_O16A3100
6 Manfaat ASI Eksklusif bagi Moms dan si Kecil
fungsi pipa-min
Apa Kegunaan Internal Vent System?