Screen Shot 2020-11-10 at 10.33.30

 

Review Ainhy Edelweiss: Dr. Brown’s Silicone Breastpump

Sebelum melahirkan saya mengira bahwa menyusui itu adalah hal yang paling gampang, tinggal tunggu bayi lahir dan otomatis deh air susu ibu mengalir deras. Makanya saya tidak memperbanyak literasi tentang menyusui, yang ada hanya mencari tahu persiapan melahirkan, perlengkapan bayi dan cara merawat bayi. Nyatanya setelah melahirkan saya kalang kabut soal menyusui ini. Oh No!!!

Faktanya menyusui tidaklah sesederhana itu, karena tidak semua Ibu bisa langsung menyusui bayinya saat dilahirkan. Ada beberapa kendala yang kerap dialami Ibu menyusui apalagi saat melahirkan anak pertama. Berikut ini beberapa masalah yang kerap dialami ibu menyusui, hal tersebut juga pernah saya alami

  1. ASI Tidak Langsung Keluar di Hari Pertama

Mungkin ada beberapa Ibu yang ASI-nya keluar di hari pertama saat melahirkan, tapi itu jarang terjadi. ASI saya pun bisa keluar 4 hari setelah melahirkan, hal ini tergantung kondisi Ibu. Agar ASI bisa lancar dan cepat keluar setelah melahirkan, Moms perlu mengonsumsi sayur-sayuran secara rutin atau booster ASI yang terpercaya khasiatnya.

  1. Merasa Nyeri Saat Menyusui

Sebelum ASI keluar, biasanya Ibu mengalami rasa nyeri di area payudara bahkan saya dulu sampai meriang. Belum lagi rasa nyeri di area nipple ketika bayi mulai menyusui. Rasa nyeri ini Moms alami karena belum terbiasa.

Jika sudah merasakan hal ini, Moms perlu melakukan pijat relaksasi terutama di area payudara agar mengurangi rasa nyeri, tidak hanya itu, pijat PD dapat memperlancar ASI. Jika nipple terasa nyeri, Moms bisa memberikan cream khusus nipple.

  1. Mengalami Masalah Payudara Seperti Flat Nipple

Flat nipple dapat menyebabkan bayi tidak bisa menyusui dengan baik karena kesusahan menghisap nipple Ibu. Hal ini pun pernah saya alami. Tapi, Moms jangan worries, meski demikian Moms tetap bisa menyusui dengan lancar. Moms hanya perlu bersabar menyusui bayi dan mengetahui triknya.

  1. ASI Ibu Mengalir Lancar Hingga Terbuang Sia-sia

Bayi yang masih dibawah tiga bulan memiliki lambung yang ukurannya sangat kecil sehingga porsi menyusuinya pun belum banyak, apalagi diusia ini jam tidur bayi masih banyak sehingga kadang air susu Ibu terbuang sia-sia.

Hal ini pernah saya alami setelah melahirkan Zahra. Bulan pertama saya tidak banyak melakukan aktivitas menyusui karena jam tidur Zahra masih banyak. Hanya beberapa kali disusui kemudian Zahra tertidur lagi. Tentu ASI saya pada saat itu terbuang sia-sia karena terus mengalir meski tidak menyusui.

Tapi jujur pada saat itu saya belum berani mencoba pompa ASI karena keluarga saya tidak merekomendasikan. Alasannya karena pompa ASI dapat membuat bayi bingung dengan nipple Ibunya. Kedua, pompa ASI tidak nyaman dan aman digunakan. So, pada saat itu saya hanya membiarkan ASI saya terbuang, padahal saya pun memiliki masalah lain yaitu flat nipple dimana bayi saya kesulitan menghisap nipple saya, alhasil saya pun memberikan bantuan susu formula.

Beruntungnya saat ini edukasi tentang menyusui sudah saya dapatkan, oleh karena itu jika diamanahkan anak lagi persiapannya jauh lebih matang apalagi saat ini ada pompa ASI yang aman dan nyaman digunakan Ibu menyusui.

Tentang Dr. Brown’s Silicone One Piece Breastpump, Keunggulan dan Cara Menggunakannya

 

As you know Moms, Dr. Brown’s adalah brand ternama dan terpercaya berdedikasi untuk menciptakan produk bayi yang inovatif untuk mendukung kesehatan dan pemberian gizi yang opimal.

Dr. Brown’s juga menghadirkan Silicone One Piece Breastpump untuk mempermudah Ibu memompa hingga menyimpan ASI perah yang berharga. Berikut keunggulan Pompa ASI Dr. Brown’s yang menjadikannya berbeda dengan lainnya.

  • Safe and soft skin

Pompa ASI dengan bahan 100% silicone yang aman dan lembut untuk kulit.

  • Travel Friendly

Praktis dan ringan memompa dimana saja dan mudah dibawa bepergian dengan adanya Dwastring Storage Bag.

  • Ergonomic Design

Memompa ASI lebih mudah dan praktis tanpa perlu dirakit terlebih dahulu.

Berikut 5 Langkah Mudah Menggunakan Dr. Brown’s Silicone One Piece Breastpump

  1. Tekan bawah silikon untuk menciptakan hisapan. Hindari tekan bagian atas silikon untuk menghindari perubahan bentuk corong silikon.
  2. Pastikan posisi corong silikon berada di tengah nipple payudara Moms.
  3. Setelah silikon ditekan, akan timbul daya hisapan pada nipple payudara.
  4. Dengan perlahan, ASI akan keluar dan tertampung di silikon. Letakkan pompa pada tempatnya sehingga silicone pump akan melekat tanpa perlu dipegang.
  5. Tuangkan ASI langsung ke dalam botol Dr. Brown’s Options + Bottle. Dilengkapi dengan Bottle Cap untuk penyimpanan ASI perah sehingga moms tidak perlu khawatir untuk menggunakan Dr. Brown’s Silicone One-Piece Breastpump kapan saja.

Unboxing Paket

Siapa nih yang kalau shopping barang di e-commerce suka was-was sama packagingnya? Wajar kan yah apalagi belanja barang yang nggak boleh dibanting. Saat menunggu paket Pompa ASI Dr. Brown’s ini pun saya merasakan hal yang sama. Tapi, rasa khawatir saya pun sirna ketika paket sampai di tangan. Buat Moms bisa nonton yah unboxing paketnya di bawah

My Honest Review

Well, setelah saya unboxing paket Pompa ASI dilengkapi botol susu, Drawsting Bag dan Bottle Cap agar bisa menyimpan ASIP, saya langsung coba dong.

Pertama, saya langsung coba Dr. Brown’s Silicone One-Piece Breastpump. Awalnya tuh saya pikir sama dengan pompa manual karena tanpa mesin dan baterai, ternyata pompa ASI yang ini beda banget.

Bedanya dimana? Nah kalau pompa ASI manual, Moms harus mencet-mencet terus pompa asinya agar bisa menghisap ASI dari nipple, belum lagi saat pake pompa ASI manual kadang berisik.

Beda lagi dengan pompa ASI Dr. Brown’s, hanya sekali pencet lalu dilekatkan ke PD, pompa ASI-nya memiliki daya hisap otomatis dan nggak perlu dipegang.

Jujur saya nyaman banget pake ini, tinggal tunggu ASI-nya cukup dan lepas pompa ASI. Saya nggak merasa perih apalagi risih.

Setelah itu Moms bisa menuangkan langsung ASIP ke botol susu Dr. Brown’s. Perlu Moms ketahui kalau botol susu Dr. Brown’s ini berukuran 120ml yang hadir dengan teknologi Vent System yang terdapat di dalam botol

Zahra anak saya nyaman banget menggunakan botol susu dari Dr. Brown’s tanpa perlu khawatir kandungan ASI berkurang. Jika ASI tidak langsung digunakan, Moms bisa menggunakan Bottle Cap Dr. Brown’s untuk menyimpan ASIP.

By the way, tekstur pompa ASI dr. Brown’s ini lentur banget, jadi aman yah dipakai. Meski lentur, bahan pompa ASI-nya tetap keras yah jadi aman dimasukkan di mesin sterilisasi.

Buat Moms yang hobi traveling, tersedia juga Drawstring Bag yang bisa dipake untuk menyimpan Pompa ASI dan botol susu Dr. Brown’s.

Oiya satu lagi Moms, nggak perlu cemas saat bayi menggunakan botol susu Dr. Browns, karena nipple botol susu Dr. Browns memiliki tekstur dan bentuk yang menyerupai nipple Ibu agar bayi tidak bingung.

Harga dan Cara Mendapatkan Paket Pompa ASI Dr. Brown’s

Buat Moms yang ingin mendapatkan produk Dr. Brown’s bisa mengunjungi e-commerce favoritnya yah. Last updated harga di Shopee untuk Dr. Brown’s Silicone One-Piece Breatspump Rp 318.600

Menurut saya harganya sangat terjangkau yah Moms apalagi kualitasnya bagus banget. Nah untuk Moms yang pengen kepoin produk Dr Brown’s lebih lanjut dan lengkap bisa mengunjungi official Instagram @drbrownsindo

Sekian dulu sharing dari saya Moms, semoga bermanfaat.

 

Original Post: Ainhy Edelweiss Blog

https://ainhyedelweiss.com/2020/11/06/rekomendasi-pompa-asi-yang-aman-dan-nyaman/#.X6n6HpMzbOR

Lifestyle_Options_Bottle_Wide-Neck_O16A8869
Apa itu Dr. Brown's Options™ Bottle?
Tips Menyendawakan Bayi
Lifestyle_Gia_Blue_Elephants_O16A1167
5 Tips Memilih Kantong ASI Terbaik 2019