Lifestyle_Bottle_Warmer_5566

 

Cara Tepat Menghangatkan Susu Bayi

 

Tahukah Anda bahwa “merendam” botol susu/ ASI pada wadah berisi air lalu dipanaskan melalui panci/ microwave tidak dianjurkan untuk pemanasan susu/ASI?

Cara ini sangat tidak dianjurkan karena metode pemanasan yang tidak merata sehingga dapat menyebabkan “hot spots” pada ASI yang menyebabkan lidah dan tenggorokan bayi melepuh/ terbakar ketika meminum ASI/ susu tersebut. Intensitas panas yang dihasilkan oleh microwave juga dapat merusak beberapa nutrisi dalam susu/ ASI yang dapat mempengaruhi kesehatan dan sistem kekebalan tubuh pada bayi. 

Dr.Brown's menghadirkan Dr. Brown's Bottle Warmer didesain secara khusus untuk menghangatkan susu / makanan bayi dengan cara dan durasi yang tepat. Dengan teknologi uap, Dr.Brown's Bottle Warmer dapat menjangkau wadah penghangat secara merata dan dengan timer digital yang mengatur durasi penghangatan secara efisien,

Dr. Brown’s Bottle Warmer dapat digunakan untuk botol Standard Neck maupun Wide Neck Dr. Brown’s, baik ukuran kecil ataupun besar. Proses pemanasan dapat dilakukan secara cepat; hanya 2 sampai 5 menit dengan penggunaan sistem timer yang disesuaikan dengan petunjuk penggunaan, sehingga dapat membantu agar vitamin di dalam susu tetap terjaga dengan baik.

Selain itu, reservoir dari Warmer Dr. Brown’s mampu menampung air yang cukup untuk 6-12 cycle penghangatan. Tidak perlu mengosongkan reservoir di antara cycle penghangatan (ketika akan menghangatkan botol selanjutnya).

Langkah yang salah dalam menyajikan ASIP atau susu dapat menurunkan (bahkan menghilangkan kadar vitamin). Berikut ini merupakan langkah menjadikan ASI / Susu dengan menggunakan botol susu.

  • Pindahkan atau keluarkan ASIP beku dari freezer ke kulkas untuk dicairkan terlebih dahulu.
  • Gunakan botol yang telah melalui proses sterilisasi dan isi sesuai dengan takaran botol. Hindari mengisi air melebihi batas maksimal, karena dapat mengakibatkan kebocoran.
  • Buka penampung air pada warmer lalu isi dengan air bersih sesuai takaran. Selalu gunakan air mineral untuk mengisi penampung air.
  • Pasangkan kembali penampung air dan buka penutup bottle warmer. Keluarkan keranjang botol / penampung botol dan atur posisi penampung agar sesuai dengan botol.
  • Pasangkan collar (jangan terlalu erat) pada botol dan masukan botol ke dalam bottle warmer untuk memulai proses pemanasan
  • Mulai proses penghangatan dan pastikan timer telah di set sesuai dengan petunjuk yang terdapat pada bagian belakang bottle warmer. Tunggu hingga proses pemanasan selesai untuk mengeluarkan ASIP yang dihangatkan.
  • Buka penutup bottle warmer dan keluarkan botol. Pasangkan vent insert, vent reservoir, nipple dan collar pada botol.  

All Dr. Brown's products are designed meticulously with babies and you in mind. 

Simak video berikut mengenai penggunaan Dr. Brown’s Bottle Warmer.

fungsi pipa-min
Apa Kegunaan Internal Vent System?
Dr. Brown's Bottle Do's and Don'ts
Lifestyle_Options_Narrow_O16A1679
Apakah Semua Dot Botol Susu Sama?