Review Gita Mechtilde: Dr. Brown’s Clean Steam Sterilizer and Dryer

Selain direct breastfeeding, Gianna juga suka minum ASI dari botol susu. Supaya botol susu Gianna tetap terjaga kebersihannya, aku pakai Dr. Brown’s Clean Steam Sterilizer and Dryer
Picture
 
Menjaga kebersihan botol susu dan perlengkapannya penting ya moms supaya bersih dari kuman tak kasat mata sehingga daya tahan tubuh anak tetap terjaga dan dapat menyerap nutrisi lebih maksimal. 

I really love cleanliness and hygiene, jadi aku concern banget dalam menjaga kebersihan di rumah. Apalagi peralatannya baby Gianna, aku usahakan harus bersih bebas kuman. Dr. Brown’s Clean Steam Sterilizer and Dryer ini membantu aku banget. 
Picture
 
Aku inget dulu waktu aku kecil, waktu mamaku habis melahirkan adik aku, mama dibantu sama Ai gueklai. Dulu belum ada peralatan untuk sterilisasi botol susu yang canggih, jadi Ai ini masak air lalu botol susunya direbus. Setelah aku dewasa dan punya baby, aku baru tau kalau botol susu direbus di panci kurang baik, karena bisa merusak lapisan botol susu, dan metode pengeringan dengan diangin-anginkan begitu juga tidak bisa menghilangkan bakteri dan jamur. Jadi hindari merebus botol susu ya moms, itu caranya salah. 




Jadi untuk botol-botolnya Gianna, setelah dicuci bersih pakai sabun khusus botol susu yg tidak meninggalkan residu, aku masukkan ke Dr. Brown’s Clean Steam Sterilizer and Dryer
Picture
 
Ini penting banget ya moms, karena setelah dicuci, jamur dan bakteri tidak hilang, perlu disteril dan dikeringkan sampai benar-benar kering supaya botol susu dan perlengkapannya bebas dari bakteri dan jamur. 


Dr. Brown’s Clean Steam Sterilizer and Dryer ini menggunakan teknik Steam, yaitu mengubah air menjadi uap panas, sehingga dapat membunuh kuman, bakteri, dan jamur hingga 99,99% serta menjaga lapisan botol susu dengan lebih baik. 
Picture
 



Dr. Brown’s Clean Steam Sterilizer and Dryer ini juga dilengkapi dengan HEPA Filter canggih yang bisa menyaring partikel hingga 95% pada saat proses pengeringan. Dengan adanya HEPA Filter ini, bikin proses sterilisasi dan pengeringan jadi lebih bersih dan lebih sehat ya moms.  
Picture
 

​Ada 4 mode untuk pengoperasian:
  1. Power (untuk menyalakan dan mematikan)
  2. Sterilize (untuk mensterilkan)
  3. Dryer (untuk mengeringkan)
  4. Auto (untuk mengeringkan sekaligus mensterilkan) ​
Picture
 
Proses Sterilisasi dan Pengeringan (auto) ini memakan waktu hanya 9 menit ya moms, singkat dan praktis. Kalau mau lebih maksimal pengeringannya, mode Dryer memakan waktu 45 menit. 

Jadi Dr. Brown’s Clean Steam Sterilizer and Dryer ini multifungsi ya moms, bisa untuk mensterilkan, mengeringkan, sterilisasi sekaligus drying, dan bisa berfungsi sebagai tempat penyimpanan botol susu dan perlengkapannya, jadi tetap steril.

Wadah untuk sterilisasi botolnya luas bisa menampung lebih dari 6 pcs botol susu maupun breastpump
Picture
 


​Dilengkapi dengan accessories tray yang bisa dilepas pasang untuk mensterilkan dot, empeng, tutup botol susu dan perlengkapan kecil lainnya. Jadi praktis banget digunakan sesuai kebutuhan.

Picture

 


​Dilengkapi gelas ukur juga untuk menuangkan air. ​
Picture
 
Daya listriknya tidak terlalu besar ya moms, hanya 600 watt.
Aku suka juga designnya sleek, ringkas dan ngga bulky
 
Original Post:
Gita Mechtilde Blog Post 
Lifestyle_Options_Bottle_Wide-Neck_O16A8869
Apa itu Dr. Brown's Options™ Bottle?
Tips Menyendawakan Bayi
Lifestyle_Gia_Blue_Elephants_O16A1167
5 Tips Memilih Kantong ASI Terbaik 2019