Review Disca Ferli: Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier

Beberapa minggu terakhir ini Baby Maison suka rewel tiap bangun pagi. Aku juga ngga tahu pasti penyebabnya apa, tapi kemungkinan besar tenggorokannya ngga enak karena aku sendiri pun merasa kalau pagi-pagi tuh tenggorokan kering dan gatal.

Setelah googling2 memang katanya penggunaan AC bisa bikin udara jadi kering dan menyebabkan beberapa dampak yang tidak baik untuk kesehatan kita dan si kecil. Apalagi sejak Work From Home, aku memang 24/7 di dalam rumah jadi hampir seharian pakai AC terus.

Selain bikin tenggorokan kering dan rawan kena radang tenggorokan/batuk/flu, udara kering juga bisa bikin iritasi saluran pernafasan dan kulit menjadi kering. Mungkin karena itu juga mataku sering terasa kering plus gatal, bibir jadi pecah2, dan kulit kaki terlihat kering… 

Manfaat Menggunakan Humidifier


Untungnya aku udah nemu solusinya si… 😆 Aku coba pakai Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier selama seminggu terakhir untuk menjaga kelembaban udara di rumah. Cara kerjanya: uap air disemprotkan ke udara lewat corong uap (nozzle mist). 

Manfaatnya banyak bangettt… Bisa mencegah iritasi saluran pernapasan & radang tenggorokan. melindungi mata dari iritasi, dan mencegah risiko kulit kering.  Sejak pakai Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier di rumah, Baby Maison tidurnya lebih nyenyak dan ngga rewel lagi pagi2 🥰. Aku sendiri pun terasa tenggorokan tidak kering lagi, kulit lebih lembab dan mataku tidak gatal lagi. Recommended banget utk kesehatan keluarga di rumah 🌟🌟🌟🌟🌟.

 

Fitur Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier

Kapasitas Tangki 3,8 L sehingga Bisa Beroperasi sampai 30 Jam

Yang bikin aku tertarik dengan Humidifier ini adalah kapasitas tangki yang besar jadi sekali diisi penuh bisa awet dipakai seharian (maksimal 30 jam nonstop). Kalaupun airnya habis pas kita tidur, ngga perlu khawatir karena ada fitur auto shut-off jadi humidifier akan mati sendiri.

Nozzle Mist 360°

Fitur lain yang aku suka, Nozzle Mist-nya bisa berputar 360 derajat jadi bebas mau meniupkan uap air ke arah mana saja. Kalau diarahkan ke dinding atau ke alat elektronik kan takutnya uapnya membekas atau bikin elektronik rusak. Jadi dengan fitur ini, kita bisa mengarahkan corong uap ke arah yang aman. 

Ada Sumbu Essential Oil

Aku biasanya tambahin essential oil lavender di sumbunya jadi tidur anak2 lebih nyenyak. Setiap pembelian humidifier sudah termasuk sumbu essential oil. Cukup teteskan 2-4 tetes essential oil pada sumbu supaya seluruh ruangan wangi saat humidifier dinyalakan. 

One Button System

Aku tipe yang ngga bisa pasang alat ribet-ribet. Makanya happy banget kalau ketemu alat yang mudah dipasang, mudah dipakai dan mudah dibersihkannya.  Cara pasang humidifiernya juga simple. Buka saja tutup tangki air yang ada di bagian bawah tangki, lalu isi air sebanyak yang diinginkan. Tutup erat, lalu balik tangki air dan dudukkan pas di wadahnya sampai terdengar bunyi gelembung air.

Humidifier ini dioperasikan dengan 1 tombol aja. Tombolnya tinggal diputar ke kanan untuk menyalakan dan mengatur sebanyak apa uap air yang dikeluarkan. Kalau mau dimatikan tinggal putar ke kiri sampai mentok. Beres!

Cocok untuk Kamar Anak

Baby Maison itu termasuk baby yang telinganya peka. Ada suara sedikit aja langsung melek (dan kadang nangis karena ternyata suara mamanya buka pintu mau keluar :D). Makanya pas pakai humidifier ini aku tes dulu suaranya. Ternyata tidak berisik sama sekali. 

Di awal pas membalik tangki air akan ada suara gelembung sedikit tapi sesudah dinyalakan tidak ada suara yang mengganggu. Aku sudah coba pakai seminggu dan tiap malam Baby Maison tidurnya nyenyak bangettt.. Apalagi sekarang ruangannya wangi lavender yang ditties e samba humidifier jadi tidur pun lebih nyenyak berkualitas. Bangun pagi jadi ngga pernah rewel lagi 😍.

Happy Baby equals Happy Mommy! Stay safe and healthy yaa…💕

 

Lifestyle_Options_Bottle_Wide-Neck_O16A8869
Apa itu Dr. Brown's Options™ Bottle?
Tips Menyendawakan Bayi
Lifestyle_Gia_Blue_Elephants_O16A1167
5 Tips Memilih Kantong ASI Terbaik 2019