Manfaat Kunyit untuk Program Hamil Murah

Program hamil biasanya akan diikuti oleh moms dan dads yang sudah tak sabar ingin memiliki momongan. Demi promilnya sukses, beberapa pasangan sampai rela mengeluarkan banyak uang. Mereka bolak balik ke dokter untuk melakukan konsultasi sekaligus check up guna mengecek kesuburannya. Lalu, bagaimana dengan moms dan dads yang ingin menjalani program hamil tetapi tak punya cukup biaya untuk bayar jasa dokter dan beli obatnya. Salah satu cara yaitu dengan mengkonsumsi kunyit. Orang orang terdahulu sekaligus beberapa ahli percaya bahwa manfaat kunyit untuk program hamil dapat dipertanggung jawabkan karena kandungan curcumin yang ada pada kunyit. Apabila moms penasaran akan manfaat kunyit untuk promil, selengkapnya berikut ini.

 

Kandungan Kunyit yang Bagus untuk Promil

Kunyit atau curcuma memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Kunyit bisa digunakan sebagai anti bakteri, anti virus, anti inflamasi dan anti kanker. Kandungan kunyit yang beragam tersebut membuatnya dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk mendapatkan kesuburan baik kesuburan moms ataupun kesuburan dads. Bagi moms terutama, moms seringkali mengalami peradangan pada rahimnya sehingga hal tersebut dapat menghambat kesuburan yang berdampak pada gagalnya program hamil. Moms pun juga rentan terkena kanker seperti kanker serviks. Makanya, untuk mencegah permasalahan pada organ reproduksi, kunyit bisa menjadi salah satu pencegahan paling mudah tanpa efek samping.

 

Manfaat Kunyit untuk Kesuburan Wanita

  1. Mengatasi Berbagai Masalah Menstruasi

Setiap moms pastinya akan mengalami menstruasi setiap bulannya. Periode menstruasi antara wanita satu dengan wanita lainnya bisa berbeda. Ada moms yang menstruasinya datang teratur setiap bulan. Ada pula moms yang kedatangan tamu bulanan tidak rutin setiap bulan. Hal tersebut disebabkan oleh hormon pada tubuh moms. Kebanyakan moms yang mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur seringkali mengalami permasalahan menstruasi. Misalnya, moms akan merasakan nyeri yang teramat sangat pada saat datang tamu bulanan. Moms pun tak boleh menyepelekannya karena itu pertanda bahwa rahim moms sedang mengalami peradangan.

Kemudian, darah menstruasi yang tak kunjung usai padahal sudah lebih dari seminggu. Itu juga termasuk gangguan menstruasi yang wajib moms waspadai. Salah satu cara yang bisa moms lakukan adalah mengkonsumsi kunyit putih. Kunyit putih mengandung anti inflamasi yang bisa membuat peradangan pada rahim teratasi. Kandungan curcumin pada kunyit putih juga mampu melancarkan aliran darah yang menuju ke rahim. Aliran darah yang lancar pastinya akan membuat gangguan gangguan pada saat menstruasi bisa teratasi. Makanya, tak ada salahnya moms mencoba. Jika menstruasi moms lancar itu pertanda moms juga subur sehingga bisa cepat hamil bukan?

  1. Mengatasi Kandungan Lemah

Moms pastilah sudah tidak asing mendengar istilah kandungan lemah. Istilah tersebut sering disebutkan oleh dokter kandungan kala memeriksa pasiennya. Saat dokter memvonis kandungan moms lemah, kesempatan moms untuk memiliki anak mungkin bisa dibilang sedikit. Saat kandungan lemah, janin yang ada pada rahim juga akan mengalami masalah. Kandungan lemah salah satunya disebabkan karena hormon moms yang tidak seimbang. Biasanya hormon testosteronlah yang dominan. Cara mengatasi permasalahan moms tersebut, moms bisa mengkonsumsi kunyit putih. Kunyit putih yang dikenal menjadi obat kesuburan alami bisa membantu menyeimbangkan hormon sehingga kandungan lemah bisa sedikit demi sedikit teratasi.

  1. Mencegah Kanker Serviks

Wanita memang rentan sekali terkena penyakit kanker rahim. Saat penyakit ini datang menyerang, kesempatan moms untuk menjalani program hamil pastinya akan terdengar sia sia. Apabila moms tak ingin kanker rahim mengacaukan impian moms memiliki buah hati, moms bisa melakukan penjagaan sedari dini. Dengan mengkonsumsi kunyit, terutama kunyit putih, aliran darah akan mengalir lancar. Lancarnya aliran darah bisa membuat kesuburan moms meningkat. Tak hanya itu, kandungan curcumin pada kunyit putih juga dapat menjadi anti kanker sehingga moma bisa say good bye dengan penyakit paling ditakuti para wanita tersebut.

  1. Mencegah dan Mengatasi Endometriosis

Endometriosis adalah salah satu penyakit yang rentan sekali mengenai wanita. Endometriosis merupakan keadaan dimana terjadi penumpukan sel sel di luar rahim sehingga sel sel yang menumpuk tersebut menyebabkan berbagai masalah, mulai dari nyeri haid sampai sulit memiliki keturunan. Moms yang mengalami endometriosis juga akan lebih susah ketika menjalani program hamil. Tetapi moms tidak usah bersedih. Moms bisa mencoba mengatasi endometriosis dengan cara alami. Manfaat kunyit untuk program hamil agaknya patut dibuktikan oleh moms yang mengalami permasalahan endometriosis. Kunyit memiliki kandungan yang mampu mengembalikan perkembangan sel menjadi normal sehingga tak akab lagi ada penumpukan pada luar rahim. Dan itu artinya kesuburan moms juga tak perlu lagi dipertanyakan.

  1. Mengatasi Keputihan

Keputihan pada wanita biasanya akan datang saat waktu menstruasi hampir tiba. Meski keputihan dianggap wajar tetapi tidak semua keputihan bisa moms anggap enteng. Apabila moms mengalami keputihan dimana tekstur keputihannya adalah kental, berwarna hijau dan juga berbau, itu pertanda bahwa organ intim moms mengalami infeksi. Tentu saja hal tersebut sebaiknya segera moms atasi supaya tidak mengganggu kesuburan nantinya. Salah satu mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi kunyit putih. Kunyit putih mengandung zat anti infeksi sehingga keputihan pastinya bisa segera diatasi. Dengan mengkonsumsinya secara rutin juga bisa membuat orgam intim wanita lebih terjaga dari infeksi virus atau bakteri.

  1. Mengatasi Fibroid

Salah satu masalah kewanitaan yang sering menyerang adalah fibroid. Fibroid adalah keadaan dimana ada tumor jinak yang tumbuh di dalam rahim, tepatnya di bagian atas rahim. Pertumbuhan tersebut biasanya akan terjadi pada saat moms mengalami masa subur. Tentu saja, saat moms memiliki riwayat fibroid, moms sebaiknya segera mengatasinya karena tumor jinak yang tumbuh subur akan membuat kesuburan organ reproduksi moms lama lama menurun. Apabila moms tak ingin hal tersebut terjadi, segera konsumsi kunyit putih karena curcumin pada kunyit akan membantu meluruhkan sel sel tersebut. Dengan begitu, fibroid lama kelamaan bisa menghilang.

  1. Mengatasi Kista

Kista menjadi penyakit yang paling sering dijumpai pada wanita. Kista pada rahim tentunya tak boleh disepelekan. Saat ukurannya kian lama kian membesar. Kista tak hanya akan membuat moms terasa sakit saat menstruasi datang. Kista juga bisa menghambat kesuburan moms sehingga kesempatan moms untuk hamil semakin kecil meski moms sudah rajin mengikuti promil. Sebelum moms memutuskan untuk menjalani operasi, ada baiknya moms mencoba mengatasi kista dengan kunyit, terutama kunyit putih. Kunyit dipercaya dapat menghambat pertumbuhan kista pada rahim. Dengan begitu, kista pun lama kelamaan bisa menghilang saat moms juga membarenginya dengan menjalankan pola hidup sehat.

 

Cara Mengkonsumsi Kunyit saat Promil

Setelah moms mengetahui banyak manfaat kunyit untuk program hamil tentu saja moms menjadi ingin tahu bagaimana cara mengkonsumsi kunyit yang benar. Cara pertama, moms bisa meracik kunyit menjadi sebuah minuman bahan alami, seperti jamu. Moms bisa mengkonsumsinya secara rutin paling tidak sekali sehari. Cara kedua, apabila moms tidak suka minum jamu atau minuman racikan kunyit, moms bisa mencampurkan kunyit tiap kali moms memasak. Mengkonsumsi kunyit dengan cara alami dirasa akan lebih efektif untuk menjaga kesuburan moms dan dads dibandingkan moms mengkonsumsinya kunyit yang sudah dalam bentuk suplemen. Meski terlihat lebih mudah, suplemen bisa mendatangkan efek samping dalam jangka panjang. Jadi, apa salahnya moms mencobanya?

Lifestyle_Options_Bottle_Wide-Neck_O16A8869
Apa itu Dr. Brown's Options™ Bottle?
Tips Menyendawakan Bayi
Lifestyle_Gia_Blue_Elephants_O16A1167
5 Tips Memilih Kantong ASI Terbaik 2019