Manfaat Buah Strawberry untuk Bumil

Strawberry, buah warna merah satu ini bisa disantap dengan berbagai cara. Moms bisa langsung menyantapnya, membikin menjadi jus atau menjadikannya sebagai sebuah topping makanan atau minuman. Tak hanya bisa bisa diolah dengan berbagai gaya, strawberry nyatanya juga kaya akan manfaat. Manfaat buah strawberry dapat dirasakan oleh semua orang tak terkecuali ibu hamil. Dalam strawberry mengandung zat antioksidan yang tinggi, kalium dan juga karbohidrat. Beberapa zat tersebut berperan untuk menyehatkan badan tentunya. Untuk lebih jelasnya, moms dapat menyimak informasi selengkapnya berikut ini.

 

Manfaat Strawberry untuk Kesehatan Tubuh

  1. Memutihkan Gigi

Memiliki gigi yang putih menjadi sebuah bentuk kepercayaan diri. Di zaman yang semakin canggih ini, banyak orang mengandalkan teknologi untuk mendapatkan gigi putih seperti di iklan iklan. Tentunya, mereka juga rela membayar mahal untuk treatment gigi tersebut. Bagi moms yang mungkin memiliki keinginan yang sama, tetapi terkendala masalah biaya. Moms bisa mencoba perawatan gigi putih dengan cara alami, yaitu menggunakan strwaberry. Buah strawberry mengandung asam malat yang dipercaya dapat mencerahkan atau memutihkan gigi secara alami. Meski moms dapat melakukan perawatan gigi dengan strawberry secara rutin tetapi moms sebaiknya menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan. Jika terlalu banyak, strawberry malah bisa merusak enamel gigi.

  1. Menyeimbangkan Kolesterol

Kolesterol menjadi sebuah gangguan kesehatan yang tak boleh diremehkan. Akibat dari kadar kolesterol yang meningkat, penyakit berbahaya mulai dari tekanan darah tinggi, stroke hingga jantung siap siap menanti di depan mata. Memang, menurunkan kolesterol bisa dilakukan dengan cepat dengan mengkonsumsi obat sesuai dengan resep dokter. Tetapi jika moms enggan pergi ke dokter dan memilih cara alami, moms bisa mencoba mengkonsumsi strawberry secara rutin. Strawberry dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat yang menyebabkan berbagai penyakit berbahaya yang selama ini dikenal masyarakat.

  1. Membuat Mata Sehat

Agaknya manfaat strawberry untuk kesehatan tubuh memang benar adanya. Salah satu manfaatnya dapat dirasakan oleh mata. Mata merupakan organ tubuh yang vital. Ketika mata memiliki gangguan, aktivitas dirasa tidak akan berjalan dengan normal. Untuk menjaga kesehatan mata, moms bisa melakukannya dengan menjadikan strawberry sebagai camilannya. Strawberry mengandung vitamin A yang bisa mencegah katarak di usia tua. Tak hanya itu, strawberry juga berfungsi sebagai penguat kornea dan retina dari paparan radiasi karena strawberry mengandung vitamin C yang tinggi.

  1. Mencegah Kanker

Kanker adalah salah satu penyakit yang dianggap momok oleh masyarakat. Saat kanker menyerang tubuh, aktivitas moms kiam hari pastinya kian terbatas saja. Makanya, moms yang ingin terhindar dari kanker, mulai sekarang moms sebaiknya menerapkan hidup sehat, salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi strawberry. Strawberry mengandung asam ellagic yang fungsinya dapat menekan pertumbuhan sel kanker dan sel tumor dalam tubuh. Secara otomatis, saat moms mau memakannya secara rutin, strawberry akan menjaga tubuh moms dari bahaya kanker.

  1. Memperkuat Imun Tubuh

Radiasi tidak bisa lagi dihindari pada zaman sekarang. Semakin canggihnya teknologi, semakin banyak pula paparan radiasi yang akan diterima. Jika tubuh tak memiliki imunitas yang bagus, radiasi bisa membahayakan kesehatan. Meski moms harus memiliki penjagaan, moms tidak boleh terus di dalam rumah. Moms tetap harus beraktivitas dibarengi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Salah satu makanan sehat yang bisa menangkal radiasi yaitu buah strawberry. Di dalam strawberry mengandung vitamin C yang dapat berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh. Jadi, antioksidan akan membuat imun tubuh kuat dan terhindar dari paparan bebas radiasi.

 

Manfaat Strawberry untuk Ibu Hamil

  1. Mengatasi Rasa Mual

Manfaat buah strawberry tentu saja juga dapat dirasakan oleh moms yang sedang hamil. Biasanya, pada saat hamil, moms akan merasa mual, terutama saat hamil di trimester pertama. Moms terkadang sampai tak bisa menyantap makanan. Salah satu cara yang bisa moms coba untuk meredakan mual adalah memilih strawberry sebagai camilan. Rasa asam dan manis buah strawberry dirasa dapat membuat mual pada tubuh berkurang. Selain itu, strawberry juga kaya akan vitamin C yang bisa membuat perkembangan janin dalam tubuh tumbuh dengan sehat meski moms.merasa mual.

  1. Menghindari Cacat pada Bayi

Semua moms pastinya menginginkan buah hatinya lahir sehat dan sempurna ke dunia. Berbagai cara moms lakukan salah satunya dengan rutin mengkonsumsi asam folat. Asam folat adalah zat yang bisa membantu menghindarkan janin lahir cacat. Apabila moms rutin mengkonsumsinya, bayi pastinya lahir dengan sehat dan selamat. Selain mengkonsumsi asam folat dari dokter, moms bisa memilih menggunakan bahan alami. Bahan alami yang kaya akan asam folat yaitu buah strawberry. Jadi, saat moms rutin mengkonsumsi strawberry, maka resiko bayi lahir cacat bisa menurun hingga 50 persen.

  1. Mencegah Anemia

Hampir semua ibu hamil akan merasakan tekanan darahnya turun pada kehamilan trimester awal dan kedua. Hal tersebut dapat terjadi karena aliran darah kini terbagi untuk tubuh moms dan janin. Meski begitu, moms tak boleh menyepelekan jika tekanan darah tetap rendah karena hal tersebut bisa memicu anemia pada bumil. Untuk mencegah anemia, moms perlu mengkonsumai makanan yang kaya akan vitamin C. Salah satunya adalah buah strawberry. Vitamin C pada strawberry akan mengandung zat besi yang bisa membantu penyerapan nutrisi ke dalam tubuh dan janin maksimal. Jadi, tak ada salahnya jika moms mengkonsumsi strawberry secara rutin selama hamil.

  1. Menstabilkan Tekanan Darah

Moms, tekanan darah selama hamil perlu diperhatikan. Ketika tekanan darah terlalu rendah, hal tersebut dapat memicu anemia pada bumil. Sebaliknya, ketika tekanan darah terlalu tinggi, moms juga akan beresiko terkena diabetes semasa kehamilan. Makanya, moms yang sedang hamil haruslah pintar pintar menjaga tekanan darahnya. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalium. Kalium tinggi bisa didapatkan lewat strawberry. Saat moms rutin memakannya, maka kalium pada strawberry akan siap mengontrol tekanan darah pada tubuh sehingga kesehatan moms dan janin tetap terjaga.

  1. Menstabilkan Hormon

Pada masa kehamilan, memang segala proses dalam tubuh moms akan berubah. Hormon hormon pun juga ikut serta menyesuaikan tugasnya selama kehamilan berlangsung. Perubahan hormon pada tubuh pun akhirnya akan membuat bumil merasakan beberapa gangguan kesehatan, seperti mual, pencernaan yang kurang bagus, pusing dan beberapa keadaan yang tidak nyaman lainnya. Maka dari itu, moms membutuhkan penyetabil hormon. Penyetabil hormon tak selalu dalam bentuk obat. Ada juga bahan alami seperti strawberry. Strawberry yang kaya akan vitamin C akan membantu menjaga hormon tetap stabil selama hamil.

 

Cara Mengkonsumsi Strawberry

Strawberry digadang gadang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Manfaat buah strawberry bahkan tak hanya bisa dirasakan oleh orang biasa tetapi juga ibu hamil. Agar strawberry bisa tetap menyehatkan, moms hanya perlu mengkonsumsinya secara rutin tetapi dalam porsi kecil. Memakan strawberry dalam jumlah besar nantinya malah akan membuat pencernaan moms bermasalah. Atau, jika moms ingin menjadikannya sebagai produk perawatan gigi alami. Moms bisa menghaluskan strawberry dan mengoleskannya secara merata pada gigi. Tunggu sekitar 5 menit dan moms bisa membersihkannya. Jadi, meski buah strawberry memiliki banyak manfaat tetapi harus tahu aturannya supaya benar benar menyehatkan. Semoga bermanfaat!

Lifestyle_Options_Bottle_Wide-Neck_O16A8869
Apa itu Dr. Brown's Options™ Bottle?
Tips Menyendawakan Bayi
Lifestyle_Gia_Blue_Elephants_O16A1167
5 Tips Memilih Kantong ASI Terbaik 2019