Kurma Muda Bikin Cepat Hamil?

Kurma adalah buah khas Timur Tengah yang biasanya ramai dijual saat Ramadhan tiba. Kurma tak hanya dijadikan sebagai salah satu sunnah berpuasa. Bagi moms yang menginginkan keturunan, kurma juga bisa menjadi solusinya. Apakah moms pernah mendengar bahwa kurma muda bikin cepat hamil? Agaknya hal tersebut tak hanya isapan jempol belaka. Terbukti, menurut ahli kesehatan, kurma adalah salah satu buah yang banyak mengandung zat zat yang berguna bagi tubuh, termasuk ibu hamil. Makanya, jika moms ingin menjadikan kurma sebagai cara promilnya, tak ada salahnya moms tahu lebih dulu tentang jenis, kandungan dan manfaat kurma bagi ibu hamil.

 

Produk Kurma di Pasaran

  1. Kurma Muda

Produk kurma yang dipercaya dapat membuat moms cepat hamil adalah kurma muda. Kurma muda ini memiliki 3 varian warna, merah, kuning dan hijau. Meski ada beberapa macam varian kurma muda, kurma muda warna kuninglah yang lebih dikenal oleh masyarakat indonesia. Moms, jika moms belum pernah melihat atau mengkonsumsinya, kurma muda hampir mirip dengan kelapa sawit yang banyak ditanam di Pulau Sumatra. Kurma memiliki tekstur agak keras dan buahnya putih layaknya buah kelapa. Kurma muda konon katanya bisa meningkatkan kesuburan sehingga moms yang ingin sekali menimang buah hati, bisa menjadikannya sebagai camilan saat menjalani program hamil.

  1. Sari Kurma

Moms pastinya setuju jika kebanyakan kurma memiliki rasa yang manis. Mungkin, hanya kurma muda saja yang rasanya terbilang sepet. Salah satu produk kurma yang juga memiliki manfaat untuk ibu hamil adalah sari kurma. Sudah dapat dipastikan bahwa sari kurma menawarkan rasa yang manis. Tetapi manis sari kurma ini tidak membahayakan kesehatan. Justru, kandungan gula alami dari sari kurma mampu mendatangkan manfaat bagi bumil. Moms yang mengkonsumsinya selama hamil, terutama pada trimester ketiga. Glukosa alami pada sari kurma dapat memperkuat otot otot rahim sehingga moms akan lebih kuat melewati kontraksi dan proses persalinan.

  1. Madu Kurma

Ada lagi olahan dari kurma yang siap memberikan manfaat untuk ibu hamil. Moms, apabila moms tidak begitu menyukai buah kurma, moms bisa mencoba olahan kurma yang satu ini, madu kurma. Madu kurma memiliki rasa yang manis tetapi rasa manisnya tidak membuat eneg dan tetap pas di lidah. Moms yang sedang hamil bisa menjadikan madu kurma sebagai suplemen tambahan saat hamil. Madu kurma dipercaya dapat membantu meningkatkan energi sehingga moms tidak cepat letih beraktivitas. Kandungan lain dari madu kurma juga dapat menstabilkan tekanan darah. Jadi, moms tak perlu takut terkena preeklamsia karena madu kurma siap melakukan penjagaan.

 

Berbagai Kandungan pada Kurma untuk Ibu Hamil

  1. Mengandung Gula

Gula atau glukosa adalah salah satu zat yang terkandung pada kurma, termasuk kurma muda. Ibu hamil pun tak perlu takut mengkonsumsi kurma dalam jumlah banyak karena kandungan gula pada kurma itu alami. Glukosa alami atau sering disebut dengan fruktosa tak akan membuat kadar gula darah moms naik dan beresiko terkena diabetes saat hamil. Malahan, kandungan gula pada kurma bisa langsung digunakan tubuh untuk sumber energi. Jadi, saat moms mengkonsumsinya setiap hari, moms tak akan mudah lelah beraktivitas karena energi selama hamil tercukupi.

  1. Mengandung Protein

Salah satu zat yang sangat diperlukan moms selama menjalani kehamilan adalah protein. Dokter atau bidan tak pernah bosan mengingatkan ibu hamil untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung protein selama kehamilan, terutama kehamilan trimester pertama. Tentu saja, nasihat tersebut beralasan. Protein diperlukan moms untuk pembentukan sel janin sehingga saat asupan protein tinggi, sel sel pada janin juga akan terbentuk dengan sempurna. Salah satu asupan yang mengandung protein adalah kurma. Jadi, tak ada salahnya moms menjadikan kurma sebagai camilan saat hamil karena kaya manfaatnya untuk janin.

  1. Kaya akan Serat

Kurma muda bikin cepat hamil? Agaknya hal tersebut dapat dibuktikan karena kandungan kurma yang bagus untuk moms yang menjalani program hamil. Salah satu kandungan kurma adalah serat. Serat ini sangat bagus untuk bumil. Moms yang mengalami sembelit, serat pada kurma akan siap melancarkan saluran pencernaan. Serat juga akan membuat moms merasa kenyang lebih lama selama hamil. Tak hanya itu saja, kandungan serat pada kurma juga siap membasmi kolesterol jahat pada tubuh sehingga kesehatan moms dan janin bisa terjamin. Mengetahui manfaat serat pada kurma, agaknya dengan konsumsi kurma setiap hari, bahaya kehamilan tak akan berani mendekat.

  1. Mengandung Asam Folat

Salah satu alasan kuat mengapa kurma harus dikonsumsi oleh ibu hamil adalah karena kurma mengandung asam folat yang tinggi. Seperti yang moms ketahui, asam folat adalah zat yang tak sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Demi terhindar dari kekurangan asam folat, dokter juga selalu menambahkan suplemen asam folat saat periksa kandungan di trimester awal dan kedua. Asam folat berfungsi untuk pembentukan sel sel otak, sumsum tulang belakang dan yang paling penting sebagai pencegahan terhadap cacat pada bayi. Jadi, mulai sekarang moms bisa mengkonsumsi kurma selama kehamilan agar bayi lahir sehat dan sempurna.

  1. Mengandung Zat Besi

Zat besi adalah salah satu zat yang dibutuhkan moms saat hamil. Sayangnya, tubuh moms tak bisa memproduksi zat besi, melainkan menyerapnya dari makanan. Apabila moms membutuhkan asupan yang kaya akan zat besi, kurma menjadi jawabannya. Zat besi pada kurma bisa bermanfaat untuk membentuk sel darah merah. Sel darah merah berfungsi sebagai pengangkut nutrisi untuk moms dan bayi. Dengan kata lain, saat kebutuhan zat besi tercukupi saat hamil, maka kesehatan moms dan janin juga akan terjamin karena suplai oksigen dan nutrisi berlangsung dengan lancar.

 

Manfaat Kurma untuk Ibu Hamil

  1. Mencegah Anemia

Anemia adalah salah satu penyakit yang bisa membahayakan moms dan janin. Tetapi, moms tak usah khawatir, saat moms memperhatikan asupan makanan, anemia bisa dihindari sedari dini. Salah satu cara menghindari anemia saat hamil adalah dengan mengkonsumsi kurma. Kurma mengandung zat besi dan asam folat yang bermanfaat untuk mencegah anemia. Kandungan zat besi akan membantu tubuh memproduksi darah merah sesuai dengan kebutuhan moms dan janin. Jadi, jika moms mau mengkonsumsi kurma secara rutin, tak akan ada istilah kekurangan darah pada saat hamil karena suplai darah sudah tercukupi.

  1. Menjaga Kekebalan Tubuh

Kurma adalah salah satu buah yang kaya akan antioksidan. Saat moms mengkonsumsi buah yang mengandung antioksidan seperti kurma, zat tersebut akan membuat moms kebal dari segala macam gangguan penyakit. Tak hanya moms saja, janin yang ada dalam kandungan moms juga akan terbebas dari berbagai penyakit. Maka dari itu, konsumsilah buah kurma selama moms hamil karena kurma bisa membuat moms dan janin sehat sampai proses persalinan.

  1. Mengontrol Gula Darah

Terkadang, beberapa moms bersedih karena riwayat penyakit diabetesnya membuat moms susah hamil. Berbagai cara dilakukan dan salah satunya dengan mengkonsumsi kurma muda. Meski pada awalnya moms pastinya bertanya, apakah benar kurma muda bikin cepat hamil? Keraguan tentang kurma dan kehamilan akhirnya terjawab karena kurma memgandung gula alami yang bisa membantu mengontrol gula darah. Saat gula darah stabil, proses kehamilan pun berjalan dengan mudah tanpa moms harus takut dengan bayang bayang diabetes pada sat hamil. Semoga bermanfaat!

Lifestyle_Options_Bottle_Wide-Neck_O16A8869
Apa itu Dr. Brown's Options™ Bottle?
Tips Menyendawakan Bayi
Lifestyle_Gia_Blue_Elephants_O16A1167
5 Tips Memilih Kantong ASI Terbaik 2019